Ya Rab

Ya Rab. Aku adalah seorang wanita islam. Aku satu dari sekian hamba-Mu. Setidaknya dari hembusan nafasku, aku menyadari bahwa aku percaya pada-Mu. Walau bukan jemaat-Mu yang taat, aku tetap meyakini bahwa Kau nadiku.

Ya Rab. Aku salah. Dan meski telah kusadari kesalahanku, tetap saja aku mengulang dan mengulangnya lagi. Dan di tengah keluh kesahku, aku memohon, “maafkan aku“

Ya Rab. Aku sakit. Sakit dengan segala hal yang telah Kau larang sebelumnya, sakit karena mengabaikan-Mu, sakit karena tidak memilih-Mu untuk kucintai sepenuh hatiku. Dan di dalam sujudku, aku meminta, “sembuhkan aku“

Ya Rab. Aku merasa serba kekurangan. Aku makhluk yang mahatidaksempurna, dan tetap saja menyombongkannya. Dan di serak doaku, aku memohon, “sempurnakan aku“

Ya Rab. Aku sendiri. Aku sepi karena jauh dari-Mu, aku selalu merasa sunyi karena tidak tulusku meminta Kau tetap disampingku. Dan di tegak shalatku, aku meminta, “temani aku“

Ya Rab. Aku tahu Kau selalu menungguku. Aku akan belajar mengabdi di jalan-Mu. Ya Rab. Terimalah aku. Tuntun aku agar mendapatkan tempat di sisi-Mu. Ya Rab. Beri aku kekuatan, beri aku peringatan agar tidak lagi melalaikan-Mu. Ya Rab. Kini ku bersimpuh pada-Mu.

“Dengarkan doaku“
Back to Top